Search
Close this search box.

Isi Konten

Home » Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan

  1. Umum

    1. Syarat dan Ketentuan ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam Perjanjian Langganan Utama (“Perjanjian”) dan Formulir Berlangganan Aplikasi Sistem Elektronik Klinik (“Formulir Berlangganan”).
    2. Syarat dan Ketentuan ini mengatur secara eksklusif hubungan dan perjanjian antara PT INFOKES INDONESIA, suatu Perseroan Terbatas yang didirikan berdasarkan negara Republik Indonesia, berdomisili di Kabupaten Bandung (“Infokes” / “Kami”) dengan Anda, Pelanggan (“Anda” / “Pelanggan”),  sehubungan dengan pemberian layanan yang diberikan oleh Infokes sebagaimana diatur dalam Perjanjian dan/atau Formulir Berlangganan (“Layanan”). Termasuk dalam cakupan Layanan, adalah:
      (i) Penggunaan dan/atau akses kepada Aplikasi dan/atau sistem eClinic;

      (ii) Penggunaan dan/atau akses Situs Web (www.eclinic.id); dan

      (iii) penggunaan fitur, layanan, dan produk Kami lainnya yang tersedia dalam Situs Web atau Aplikasi.

      (secara keseluruhan disebut sebagai “Platform”).

    3. Dalam menggunakan Layanan oleh Infokes, Pelanggan dengan ini memahami dan setuju secara eksplisit bahwa (i) Pelanggan harus menyerahkan beberapa data pribadi Pelanggan dan (ii) Infokes harus melakukan pemrosesan atas data pribadi tersebut. Ketentuan lebih lanjut sehubungan dengan pengumpulan dan pemrosesan data pribadi Pelanggan diatur dalam Kebijakan Privasi terpisah yang harus disetujui oleh Pelanggan (“Kebijakan Privasi”).
    4. Tidak diperkenankan adanya modifikasi Perjanjian dan/atau Formulir Berlangganan apapun oleh Pelanggan, atau syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dari Perjanjian, Formulir Berlangganan atau dokumen serupa lainnya yang bisa memiliki kekuatan atau efek apapun terlepas dari pernyataan apapun yang bertentangan dalam modifikasi, Formulir Berlangganan, atau dokumen lain tersebut.

       

  2. Khusus

    1. Tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini dan Perjanjian, Infokes akan memberikan kepada Pelanggan, melalui individu End-Users yang diizinkan atau diperbolehkan oleh Pelanggan untuk menggunakan Layanan, dan jika berlaku, orang-orang yang diizinkan atau diperbolehkan oleh Pelanggan untuk menerima pemberitahuan atau mendapat manfaat dari penggunaan Layanan oleh Pelanggan (secara kolektif, “End-Users”), dengan akses dan penggunaan Layanan semata-mata untuk tujuan bisnis dan/atau operasional internal Pelanggan. Layanan dapat diakses dan digunakan oleh Pelanggan dan End-Users hanya sesuai Perjanjian untuk jangka waktu berlangganan sebagaimana dijelaskan dalam Formulir Pesanan (“Jangka Waktu Berlangganan”). 
    2. Pelanggan sepakat dan memahami bahwa Infokes dapat menggunakan penyedia layanan pihak ketiga untuk menyediakan Layanan kepada Pelanggan, yang dapat mengumpulkan dan/atau mengirimkan informasi termasuk informasi rahasia Pelanggan dan penggunanya melalui penggunaan aplikasi dan platform perangkat lunaknya. Pelanggan setuju bahwa Infokes tidak dapat menawarkan jaminan apapun, tambahan atau modifikasi prosedur, selain yang ditetapkan oleh penyedia layanan pihak ketiga terkait dengan layanan tersebut. Pelanggan setuju untuk terikat dan akan memastikan bahwa End-Users terikat oleh ketentuan penggunaan dan/atau kebijakan privasi dari penyedia layanan pihak ketiga tersebut, yang ketentuan penggunaan dan/atau kebijakan privasi dapat disediakan untuk Pelanggan berdasarkan permintaan. 
    3. Selama Pelanggan mematuhi persyaratan Perjanjian, Infokes akan memberikan dukungan dan bantuan sehubungan dengan penggunaan Layanan yang diizinkan oleh Pelanggan sebagaimana dirinci dalam Perjanjian. Dalam hal Pelanggan gagal untuk memenuhi persyaratan dalam Perjanjian atau menjaga kerahasiaan data pribadinya, Infokes tidak bertanggung jawab atas informasi atau data yang hilang, diubah, atau rusak atau atas tidak tersedianya Layanan apapun atau atas kerugian apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan pemutusan koneksi atau utilitas atau layanan pihak ketiga.  
    4. Layanan dapat mengandalkan, memuat, atau memberikan End-Users data (termasuk data pribadi) atau konten lain yang disediakan oleh Pelanggan atau pihak ketiga, dan/atau tautan ke situs atau sumber daya yang disediakan oleh Pelanggan atau pihak ketiga. Infokes tidak bertanggung jawab atas ketersediaan data, konten, situs, atau sumber daya yang disediakan oleh Pelanggan atau pihak ketiga, dan tidak bertanggung jawab atas konten, layanan, atau materi apa pun yang disediakan oleh Pelanggan atau pihak ketiga yang dimasukkan ke dalam atau dapat diakses melalui Layanan. 
    5. Layanan bukan merupakan atau menyediakan, juga tidak dimaksudkan untuk menjadi atau menyediakan, evaluasi medis, diagnosis, pemeriksaan, saran, konsultasi, atau perawatan. Infokes tidak bertanggung jawab atas hasil medis dari pengguna, pasien, atau individu lain mana pun. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya untuk memastikan bahwa hasil Layanan untuk Pelanggan atau End-Users (pengguna akhir) sesuai dengan tujuan Pelanggan. 
    6. Infokes tidak berkewajiban untuk memantau akses atau penggunaan interface (antarmuka) atau aplikasi pihak ketiga lainnya oleh pengguna manapun. Pelanggan bertanggung jawab penuh atas semua konten pengguna (sebagaimana didefinisikan dalam Perjanjian yang disediakan olehnya atau End-User manapun pada atau melalui interface dan aplikasi apapun yang disediakan oleh penyedia layanan pihak ketiga. 
    7. Pelanggan harus membayar semua Biaya Berlangganan yang ditetapkan dalam Formulir Berlangganan selama Jangka Waktu Berlangganan dan biaya lain apapun yang tercantum pada Formulir Berlangganan sesuai dengan persyaratan pembayaran faktur yang diterbitkan oleh Infokes. Jika Pelanggan gagal membayar biaya apapun pada tanggal jatuh tempo yang berlaku dalam faktur apapun yang dikeluarkan oleh Infokes, Infokes berhak untuk menangguhkan atau menghentikan penggunaan Layanan oleh Pelanggan dan penggunanya. Semua biaya yang harus dibayar oleh Pelanggan berdasarkan Perjanjian dan/atau Formulir Berlangganan, tidak termasuk semua pajak dan biaya pemerintah lainnya. Pelanggan bertanggung jawab atas pembayaran semua pajak dan biaya pemerintah yang berlaku.
    8. Pelanggan, atas namanya sendiri dan End-Users jika perlu, memberikan Infokes, suatu lisensi non-eksklusif, tidak dapat dialihkan, dan bebas royalti untuk menggunakan Data Pelanggan (sebagaimana didefinisikan dalam Perjanjian Langganan Utama) sesuai dengan Perjanjian. 
    9. Untuk tujuan peningkatan penyediaan Layanan,   Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa Infokes, dan penyedia layanan yang ditunjuk oleh Infokes, dapat mencatat, menyimpan, memproses, menggunakan, mengungkapkan, dan mentransfer Data Pelanggan sesuai dengan keperluan peningkatan layanan agar terlaksananya tujuan dari Layanan, sebagaimana akan dijelaskan lebih lanjut dalam Kebijakan Privasi. 
    10. Pelanggan dan Infokes setuju untuk mematuhi undang-undang atau peraturan privasi dan/atau perlindungan data pribadi yang berlaku seperti yang berlaku untuk pengumpulan, penyimpanan, pemrosesan, penggunaan, dan/atau pengungkapan data pribadi masing-masing pihak. 
    11. Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa Data Pelanggan hanya akan berisi data pribadi individu/pasien sehubungan dengan Pelanggan telah memberikan semua pemberitahuan dan pengungkapan (termasuk Kebijakan Privasi) dan telah memperoleh semua persetujuan dan perizinan yang berlaku dan sebaliknya memiliki semua otoritas, dalam setiap kasus sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku, untuk memungkinkan Infokes menyediakan Layanan, termasuk sehubungan dengan pengumpulan, penyimpanan, akses, penggunaan, pengungkapan, dan transmisi data pribadi, termasuk oleh atau ke Infokes dan ke atau dari semua pihak ketiga yang berlaku. 
    12. Masing-masing Pihak menyatakan dan menjamin kepada pihak lain bahwa (a) Formulir Berlangganan telah ditandatangani dan dikirimkan sebagaimana mestinya dan merupakan perjanjian yang sah dan mengikat yang dapat diberlakukan terhadap pihak tersebut sesuai dengan ketentuan; (b) dengan menandatangani Formulir Berlangganan ini, Pelanggan telah membaca dan memahami seluruh ketentuan terkait (i) Syarat dan Ketentuan dan (ii) Kebijakan Privasi, (c) Pihak yang menandatangani Formulir Berlangganan adalah pihak yang berwenang, memiliki kapasitas hukum, tidak diperlukan otorisasi atau persetujuan dari pihak ketiga mana pun sehubungan dengan pelaksanaan, pengiriman, atau pelaksanaan Perjanjian oleh pihak tersebut; dan (d) pelaksanaan, penyampaian, dan pelaksanaan Perjanjian tidak akan melanggar syarat atau ketentuan dari (i) anggaran dasar (untuk pihak yang berbentuk badan hukum), atau (ii) perjanjian lain manapun yang menjadi salah satu pihak atau terikat dengannya, sebagaimana berlaku.
    13. Tanpa mengesampingkan apapun yang bertentangan dalam Perjanjian dan sejauh diizinkan menurut hukum yang berlaku, Infokes hanya akan bertanggung jawab atas kerugian yang dapat dibuktikan sebagai kerugian yang timbul karena kegagalan Infokes memberikan Layanan atau kelalaian Infokes dalam pemberian Layanan. Untuk menghindari keraguan, tanggung jawab total dan kumulatif Infokes berdasarkan Perjanjian, bagaimanapun timbul, tidak akan melebihi jumlah biaya yang diterima oleh Infokes berdasarkan Perjanjian sebelum kejadian yang menimbulkan klaim. 

  3. Lain-Lain

    1. Kami berhak sewaktu-waktu menutup akun Anda apabila terdapat indikasi kecurangan, penipuan, dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Kami dapat sewaktu-waktu, atas kebijakan Kami sendiri, mengubah Syarat dan Ketentuan dengan sebelumnya memberikan pemberitahuan kepada Anda. Anda harus meninjau perubahan Syarat dan Ketentuan ini secara berkala. Anda wajib untuk menyetujui seluruh perubahan Syarat dan Ketentuan ini untuk tetap menggunakan Layanan Kami.
    3. Syarat dan Ketentuan ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Perjanjian dan Formulir Berlangganan. Tidak ada  ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan yang  dapat dianggap sebagai pengesampingan atas setiap hak dan/atau kewajiban Infokes dan/atau Pelanggan yang mungkin timbul dari Perjanjian dan/atau Formulir Berlangganan.
    4. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Syarat dan Ketentuan ini, peraturan-peraturan Kami, hak Anda, silakan mengirim surat elektronik kepada Kami melalui [email protected].