Search
Close this search box.

Isi Konten

Home » Bisnis » Penggunaan Booking Online untuk Pasien Klinik

Isi Konten

Penggunaan Booking Online untuk Pasien Klinik

Ketika pasien datang ke sebuah klinik untuk berobat atau mengadakan janji dengan dokter, pasti pasien tersebut ingin merasakan pelayanan yang nyaman tanpa adanya desakan antrian yang panjang. Pastinya, jika klinik Anda dapat memberikan kenyamanan melalui antrian yang tertib bagi pasien maka hal itu akan menjadi nilai plus bagi klinik Anda. Untuk itu, klinik dapat menciptakan antrian yang nyaman dengan menerapkan penggunaan aplikasi booking yang dapat diakses secara online oleh pasien yang akan berkunjung ke klinik Anda. 

 

Apa itu Aplikasi Booking Online?

Aplikasi booking online adalah aplikasi berbasis teknologi yang dapat menghubungkan antara pasien dengan klinik, dimana pasien dapat mengakses klinik yang akan dikunjungi lalu melakukan booking jadwal kunjungan di klinik tersebut melalui aplikasi. Jadi, pasien tidak perlu ribet dan terburu-buru ketika hendak ke klinik.

 

Apa saja manfaat Aplikasi Booking Online?

Berikut merupakan manfaat-manfaat yang dapat dirasakan dari aplikasi booking antrian online.

 

Pasien lebih mudah melakukan booking jadwal kunjungan

Sistem booking online sangat berguna bagi pasien karena pasien tidak perlu datang langsung ke klinik untuk mengambil nomor antrian. Pasien cukup siapkan gadget yang di dalamnya sudah terinstal aplikasi booking online kemudian isi data diri dan terakhir lakukan booking ke klinik yang dituju. 

Sistem tunggu pasien lebih cepat 

Setelah melakukan booking jadwal kunjungan secara online, pasien tidak perlu khawatir untuk menunggu panggilan dokter karena pasien bisa memantau waktu antrian melalui aplikasi. Pasien cukup datang beberapa menit saja sebelum jadwal yang sudah dipilih sebelumnya melalui aplikasi. 

Sistem antrian klinik menjadi lebih tertib 

Melalui adanya aplikasi booking online, antrian klinik menjadi lebih tertib dan klinik tidak perlu ribet dalam manajemen antrian. Adanya sistem manajemen antrian dapat membantu tenaga administrasi klinik menjadi lebih efisien dalam memberikan pelayanan. 

Klinik lebih mudah melakukan input data pasien 

Melalui aplikasi booking online, klinik tidak perlu melakukan pendataan registrasi pasien secara konvensional. Klinik dapat lebih mudah melakukan pendataan pasien karena data pasien yang mendaftar secara online akan langsung terinput dalam sistem manajemen klinik.

Klinik dapat menyimpan catatan riwayat kunjungan pasien

Selain kemudahan dalam penginputan data, klinik juga dapat menyimpan catatan riwayat kunjungan pasien dalam sistem manajemen klinik. Begitu juga dengan pasien yang dapat menyimpan riwayat kunjungannya di aplikasi booking online.

 

Aplikasi booking online dapat memberikan manfaat bagi pasien maupun klinik secara berkesinambung yang dapat menambah efektivitas manajemen operasional klinik. Klinik Anda dapat merasakan manfaat dari penerapan booking online dengan menggunakan  Sistem Informasi Manajemen Klinik (SIM Klinik) yang telah terhubung dengan aplikasi booking online untuk pasien, yaitu Klinisia

Salah satu SIM Klinik telah memiliki sistem aplikasi booking online adalah eClinic. eClinic hadir sebagai SIM Klinik yang dapat memudahkan operasionalisasi klinik dan telah terkoneksi dengan aplikasi Klinisia untuk melakukan booking jadwal kunjungan bagi pasien secara online. Untuk informasi lebih lanjut mengenai eClinic, Anda dapat melakukan kontak dengan tim eClinic dengan mengunjungi tautan berikut.

 

Tidak ada referensi
- New Version -
Let's Go Akreditasi Paripurna

eClinic leap! didesain sesuai dengan dokumen-dokumen bukti pemenuhan standar akreditasi klinik!

Featured Post
Kembangkan Klinik Anda bersama kami.

Terbaru Versi 2.0!

Mendukung Pencapaian Akreditasi Paripurna!
Kini eClinic Hadir dengan Versi Terbaru yang Mendukung Pencapaian Akreditasi Paripurna!